Visi
Menjadi penyelenggara program Pendidikan Bahasa Inggris yang unggul dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan Bahasa Inggris yang profesional, berkarakter, dan menguasai teknologi informasi berlandaskan Case Method dan Team Based Project sesuai potensi dan kearifan lokal di tahun 2024
Visi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UBT memiliki makna filosofi, bahwa:
- Program studi menyelenggarakan Tridharma perguruan tinggi pada bidang pendidikan dilaksanakan dengan basis keilmuan dan keguruan yang unggul agar terlahir calon pendidik yang unggul dan profesional yang memiliki kemampuan pengetahuan dan keterampilan yang handal
- Program studi menyelenggarakan Tridharma perguruan tinggi pada bidang pendidikan bahwa calon pendidik harus memiliki karakter yang kuat dan menguasai teknologi informasi agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman
- Program studi menyelenggarakan Tridharma perguruan tinggi pada bidang pendidikan menekan para calon pendidik pembelajaran Bahasa Inggris memiliki metodologi pembelajaran yang berbasis problem solving agar dapat bermanfaat pada dunia kerja dan masyarakat/dunia pendidikan
- Program studi menyelenggarakan Tridharma perguruan tinggi pada bidang pendidikan dengan tetap memperhatikan kearifan lokal dan potensi dari kearifan lokal agar para calon pendidik dapat bermanfaat dan berdaya guna bagi pengembangan serta pembangunan masyarakat kawasan perbatasan yang menjadi penciri keunggulan lulusan calon pendidik
Tujuan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UBT
- Menghasilkan calon pendidik Bahasa Inggris yang memiliki kompetensi sikap, pengetahuan, dan kemampuan serta memiliki metodologi pembelajaran yang unggul dalam bidang akademik
- Melibatkan dosen dan mahasiswa dalam pembangunan masyarakat melalui berbagai pendekatan sebagai pendamping masyarakat, kemitraan sinergis dengan swasta, dan kemitraan konsultatif dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten dan Kota di wilayah Kalimantan Utara
- Menghasilkan lulusan yang berkarakter serta profesional untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi
- Menghasilkan karya ilmiah tulisa dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi
- Menyelenggarakan manajemen pengelolaan pendidikan dan pengajaran bertumpu pada kaidah rasional, transparansi, dan baku dengan berasaskan akuntabilitas